Sukses

Bank Mega Targetkan Raup Rp 35 Miliar dari Tagihan Air Minum

PT Bank Mega, PT PAM Lyonnaise Jaya dan PT Aetra Air Indonesia (AETRA) menandatangani perjanjian kerjasama pembayaran tagihan air minum.

PT Bank Mega, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) dan PT Aetra Air Indonesia (AETRA) menandatangani perjanjian kerjasama pembayaran tagihan air minum di wilayah Jakarta.

Nantinya tagihan bisa dilakukan lewat fasilitas E-Channel milik Bank Mega seperti anjungan tunai mandiri (ATM), mobile banking, internet banking dan autodebet.

Dengan kerjasama ini, Bank Mega menargetkan perolehan fee based income sebesar Rp 35 miliar. Perolehan fee based income di dapatkan dari tagihan air minum dengan menggunakan anjungan tunai mandiri (ATM).

"Hasil dari kerjasama ini perusahaan akan memperoleh fee based income hingga mencapai Rp 35 miliar, itu sangatlah menarik," ujar Direktur Utama Bank Mega Kostaman Thayib usai acara penandatangan kerjasama pembayaran tagihan air bersih di Menara Bank Mega, Jakarta, Kamis (4/7/2013).

Ia menjelaskan, kalau perusahaan memperoleh 4 juta transaksi selama satu bulan, masing-masih 2 juta dari total transaksi Bank Mega dan 2 juta transaksi didapatkan dari kartu kredit.

Setelah melakukan kerjasama pembayaran air bersih dengan Palyja dan AETRA untuk wilayah Jakarta. Perusahaan akan terus memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh nasabah Bank Mega.

"Kami akan tingkatkan terus kerjasama di sektor pembiayaan air minum sampai wilayah Bogor dan Tangerang, setelah itu fokus perusahaan mencapai wilayah Jawa Tengah," ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kostaman, perusahaan juga akan menggenjot transaksi melalui mobile banking seperti perkembangan laju transaksi ATM.

Dia mengaku kalau sampai saat ini transaksi pembayaran air minum hanya bisa dilakukan d DKI Jakarta.  Adapun fitur Pembayaran tagihan AETRA adalah fitur yang disediakan untuk pelayanan tagihan air bersih untuk wilayah Timur Jakarta yang meliputi sebagian wilayah Jakarta Utara, sebagian wilayah Jakarta Pusat dan seluruh wilayah Jakarta Timur.

Sedangkan fitur pembayaran tagihan Palyja adalah fitur yang disediakan untuk pelayanan tagihan air bersih (air PAM) untuk pelanggan yang bertempat tinggal di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Barat, sebagian wilayah Jakarta Pusat dan sebagian wilayah Jakarta Utara.

Presiden Direktur AETRA Mohamad Selim mengatakan, sebagai komitmen dalam mengimplementasikan misinya memenuhi kebutuhan air minum pelanggan melalui pelayanan prima, AETRA senantiasa memberikan inovasi dan kemudahan pelanggan dalam pelayanan.

"Maka mekanisme memperbanyak jaringan pembayaran melalui bank dengan sistem real time on-line diharapkan memberikan banyak pilihan dan kemudahan bagi pelanggan dalam membayar rekening air minum," kata Mohamad.

Sementara itu, Presiden Direktur Palyja Christope Comte mengungkapkan, bahwa kerjasama ini merupakan salah satu wujud komitmen Palyja untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Pihaknya selalu berupaya lebih dekat, lebih mudah dijangkau dan lebih cepat dalam melayani pelanggan.

"Kami menjalin kerjasama dengan Bank Mega dalam pembayaran tagihan air bersih Palyja. Sehingga diharapkan kerjasama ini akan menambah keleluasaan para pelanggan saat membayar air tagihan, khususnya melalui E-Channel Bank Mega yang handal, dengan jaringan yang luas dan mudah di akses kapan saja," tegas Christoper. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini