Sukses

Dapat Gelar Doktor Honoris Causa, Dahlan Boyong Bos-bos BUMN

Menteri Dahlan Iskan meraih gelar Doktor Kehormatan Bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam dari IAIN Walisongo, Semarang pada hari ini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan mendapatkan gelar Doktor Kehormatan Bidang Komunikasi dan Penyiaran Islam oleh Institute Agama Islam Negeri Walisongo, Semarang pada Senin (8/7/2013)

Tak tanggung-tanggung, menteri yang membawahi 142 perusahaan pelat merah itu juga mengajak sebagian besar jajaran direktur utama (Dirut) BUMN.

Adapun beberapa bos BUMN yang turut hadir yaitu, Direktur Utama Pertamina Karen Agustina, Direktur Utama PT Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Jamsostek Alvin G Masasya, Direktur Utama PT Pegadaian Suwhono, Direktur Utama PT Semen Indonesia  Dwi Soetjipto, Direktur Utama PT Pos Indonesia I Ketut Mardjana dan masih banyak petinggi perusahaan yang lain. Selain itu Ustad Yusuf Mansyur juga terlihat dalam acara penganugerahan itu.

Penganugerahan ini diberikan karena kiprah Dahlan di dalam penyebarluasan gagasan akademis yang berkualitas. Pengakuan tersebut tidak hanya datang dari kaum akademisi, maka penganugerahan doktor kehormatan tersebut adalah penganugerahan akan kualitas akademis dan sosial kemasyarakatan bagi yang bersangkutan.

Secara lebih spesifik Gelar Doktor Honoris Causa ini disandangkan alumni IAIN Sunan Ampel Cabang Samarinda berdasarkan tiga landasan, pertama mengenai sosok Dahlan yang dinilai inspiratif, Dahlan sebagai akademisi, serta Dahlan Iskan sebagai pengambil kebijakan dan implementator progeram.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB ini juga menghadirkan hasil buku yang berlatar belakang sosok Dahlan Iskan. Beberapa buku tersebut diantaranya adalah bukunya yang berjudul Manufacturing Hope, Tidak Ada Yang Tidak Bisa, Ganti Hati, Surat Dahlan, Sepatu Dahlan, Dua Tangis dan Ribuan Tawa, dan Pemimpin Masa Depan Teori dan Praktik. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.