Sukses

Bank Mestika Kucurkan Kredit Rp 5,4 Triliun dalam 6 Bulan

PT Bank Mestika Dharma Tbk (BBMD) telah menyalurkan kredit hingga Rp 5,4 triliun sepanjang semester I 2013.

PT Bank Mestika Dharma Tbk (BBMD) mencatat telah menyalurkan kredit hingga Rp 5,4 triliun sepanjang semester I 2013, atau naik 13% dibanding periode yang sama tahun lalu.  Pencapaian itu setara dengan 87% dari target tahun ini Rp 6,2 triliun.

"Kami optimis kalau pertumbuhan kredit bisa terealisasikan, hal itu sesuai dengan target yang kami sudah tentukan pada tahun ini. Walaupun, Bank Indonesia (BI) terjadi perlambatan pertumbuhan di akhir-akhir ini," ujar  Direktur Utama BBMD Achmad S Kartasasmita ketika ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (8/7/2013).

Menurut Achmad, kredit yang dikucurkan perseroan sekitar 30%  ke Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), untuk sisanya masih di salurkan dalam bentuk koperasi, ritel dan konsumer.

"Kalau sektor UMKM masih sangat baik, makanya dari kita penyaluran kredit alokasinya bisa mencapai 30%," tegasnya.

Sekadar informasi, pada hari ini Bank Mestika Dharma resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan memiliki kode emiten BBMD dan merupakan emiten ke-21 yang mencatatkan sahamnya tahun ini. Perseroan menawarkan harga umum saham perdana diangka Rp 1.380 per lembar saham.

Perseroan melepas 430 juta lembat sahamnya dengan harga Rp 1.380 per saham. Adapun target dana yang diperoleh dari aksi korporasi tersebut sebesar Rp 593,4 miliar. Saat ini perseroan sudah mempunyai 10 unit kantor cabang, 44 unit kantor cabang pembantu dan ada 6 unit kantor kas yang ada di daerah Sumatera dan Jawa. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.