Sukses

Garuda Indonesia Siap Tambah Kapasitas Penumpang Buat Mudik

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) siap menambah jumlah kapasitas penumpang hingga 1,46 juta orang penumpang saat Lebaran.

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) siap menambah jumlah kapasitas penumpang hingga 1,46 juta orang penumpang untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang pada masa mudik Lebaran tahun ini.

"Jumlah ini meningkat 24% dari tahun lalu yang sebesar 940 ribu penumpang pada H-7 dan H+7 lebaran," ujar Pujobroto, VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng, Selasa (9/7/2013).

Penambahan kapasitas antara lain dilakukan dengan cara menambah jumlah frekuensi penerbangan atau pengoperasian pesawat yang memiliki kapasitas angkut lebih besar.

"Tiap tahun antisipasi yang kita lakukan memang demikian. Karena dibanding kondisi normal, pada momen mudik itu penumpang bisa meningkat antara 10%-15%," lanjut dia.

Pujobroto sendiri menegaskan tidak akan ada kenaikan harga tiket menjelang Lebaran nanti. Hanya saja, untuk tiket-tiket dengan harga promo akan dikurangi mengingat banyaknya permintaan pada momen tersebut.

"Kalau tiket kan sudah ada aturannya, mungkin untuk promo saja kita kurangi sebagai antisipasi demand yang meningkat ini," tutur Pudjo.

Dan sama seperti tahun-tahun sebelumnya, menurut dia, pada momen mudik Lebaran tahun ini, frekuensi penerbangan paling banyak dilakukan untuk rute Jogyakarta, Surabaya, Semarang, Padang, Palembang, dan Denpasar.

Selain mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang untuk mudik Lebaran, Garuda juga melakukan antisipasi penambahan penumpang pada musim liburan dengan menambah frekuensi penerbangan ke beberapa negara favorit berlibur seperti Singapura, Jepang dan beberapa kota di China. (Den/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.