Sukses

Sebelum Jadi BPJS, Askes Makin Rajin Gaet Bank

Sebelum beralih peran menjadi BPJS, PT Askes gencar menjalin kerjasama dengan sejumlah mitra perbankan. Salah satunya kini adalah BNI.

PT Askes (Persero) bersama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) membuat nota kesepahaman untuk mengelola dana, pemanfaatan produk dan pelayanan jasa perbankan yang akan diimplementasikan pada 2014.

Direktur Utama PT Askes (Persero) Fachmi Idris menyatakan kerjasama tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam rangka mewujudkan jaminan kesehatan nasional, melalui sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN).

"Ini merupakan sinergi BUMN yang strategis, meski pada 1 Januari 2014 status PT Askes bukan BUMN lagi. Dukungan dari berbagai pihak, khususnya perbankan sangat berharga, mengingat sistem pembayaran," kata Fachmi, saat menghadiri penandatanganan nota kesepahaman, di kantornya, Jakarta, Rabu (10/6/2013).

Fachmi menjelaskan, dalam proses bisnis BPJS ke depan, aktivitas pencatatan transaksi peserta BPJS kesehatan akan menjadi data catatan penting. Untuk itu, pihkanya berharap BNI juga terus mempersiapkan diri memenuhi kebutuhan BPJS kesehatan kedepan.

"Pengelolahan keuangan dan investasi BPJS kesehatan kedepan akan banyak menngunakan pelayanan perbankan," tuturnya.

Sebagai informasi, PT Askes memberikan kesempatan kepada Bank Indonesia khususnya bank-bank milik pemerintah untuk mengembangkan pelayanan perbankan bagi BPJS kesehatan kedeapan. Harapannya agar bisa memberikan kemudahan bagi masnyarakat dalam mengakses pelayanan jaminan kesehatan nasional melalui BPJS kesehatan.

Sebelumnya, PT Askes juga melakukan penandatanganan nota kesepahaman uang sama dengan PT Bank Mandiri Tbk dan rencannya akan melakukan hal yang sama dengan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI

  • Badan Penyelenggara Jaminan Sosial adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial.

    BPJS

  • Askes

Video Terkini