Sukses

Astra Honda Angkut 1.200 Sepeda Motor Pemudik Tahun Ini

PT Astra Honda Motor bakal mengangkut 2.400 orang pemudik yang hendak merayakan Lebaran di kampung halaman. Bagaimana cara mendaftarnya?

Produsen sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan bisa memberangkatkan sekitar 2,400 orang pemudik pada musim Lebaran tahun ini. Perusahaan juga menargetkan bisa mengirimkan sebanyak 1,200 sepeda motor merek Honda yang akan dibawa pulang pemudik kali ini.

General Manager Honda Customer Cara Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati mengatakan, kegiatan tahunan dalam tajuk Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) bagi para pemilik sepeda motor Honda ini diberikan guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik. Menggunakan armada bus, Honda bakal menyasar pemudik ibukota yang akan bergerak melalui dua rute yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta.

Kegiatan mudik bareng Honda ini rencananya akan digelar pada 2 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor pemudik dan 4 Agustus untuk pemberangkatan pemudik. Sementara itu, untuk arus balik yang diakomodir melalui kegiatan balik bareng honda dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus untuk pengangkutan sepeda motor dan pemudik diharapkan pada tanggal 14 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.

untuk dapat mengikuti program MBBH, calon pemudik disyaratkan memiliki sepeda motor Honda dengan kondisi motor standar, menggunakan helm SNI dan harus bersedia membawa barang bawaan lebih dari 5 Kg serta bersedia turun di tempat finish yang telah ditentukan.

"Calon peserta MBBH ini cukup menyiapkan uang pendaftaran Rp 100 ribu yang nanti ereka akan mendapatkan 2 tempat duduk pada Bus ber-AC, paket makan sahur dan buka puasa serta kurang lebih satu liter bensin yang akan diisikan pada motor yang sudah tiba di kota tujuanm" ungkap Istiyani dalam Acara Buka Puasa Bersama, Informasi Mudik & Balik Bareng Honda di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Rabu (10/7/2013).

Sejak 2010, AHM mengklaim telah menjadi pelopor pengangkutan sepeda motor pemudik menggunakan truk dan mengantarkan para pemudik tersebut dengan bus ke kampung halamannya.

"Kami melihat ini konsep yang positif, karena mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen setia Honda yang ingin berlibur lebaran namun tetap dapat menggunakan sepeda motor di kampung halamannya," ungkap Istiyani.

Selain memfasilitasi pemudik untuk pulang kampung, AHM bersama jaringan maindealernya juga menemani para pemudik melalui cara lain yaitu menggelar Bale Santai Honda (BSH). Program ini digelar selama periode mudik dan balik lebaran dengan mendirikan posko istirahat bagi pemudik, baik yang menggunakan sepeda motor maupun mobil selama 4-11 Agustus 2013.(Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini