Sukses

Laporan Keuangan BUMN Berpredikat Baik 7 Tahun Berturut-turut

BPK setiap tahun selalu mengeluarkan laporan audit keuangan terhadap beberapa kementerian dan lembaga pemerintahan.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyerahkan laporan keuangan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tahun 2012 kepada Menteri BUMN Dahlam Iskan pada Kamis (11/7/2013) pagi ini.

Hasilnya, laporan yang diterima BUMN dinyatakan mendapatkan predikat bagus. Dahlan Iskan mengungkapkan predikat nilai bagus ini dipertahankan Kementrian BUMN selama 7 tahun berturut-turut.

"Selama 7 tahun berturut-turut bertahan, bertahan baik. Bertahan dengan prestasi yang baik dari segi laporan," ujar dia saat ditemui di Gedung BPK, Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Hasil ini tidak jauh berbeda dengan laporan keuangan Kementerian BUMN pada tahun sebelumnya yang juga dinyatakan bagus oleh BPK.

"Dari tahun kemarin sama rapornya, biru lah pokoknya nilainya nggak ada yang merah," jelas mantan Direktur Utama PLN itu.

Perlu diketahui, BPK setiap tahun selalu mengeluarkan laporan audit keuangan terhadap beberapa kementerian dan lembaga pemerintahan.

Kementerian BUMN merupakan salah satu kementerian yang mampu mempertahankan predikat keuangan yang bagus selama 7 tahun berturut-turut. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini