Sukses

Maspion Bangun Kondotel Rp 3,6 Triliun

Kondotel yang dibangun dengan dana investasi Rp 3,6 triliun ini merupakan bagian dari pembanguan kota mandiri di Wonocolo, Surabaya.

Maspion Group akan membangun proyek kondotel di daerah Wonocolo, Surabaya, Jawa Timur.  Proyek seluas 600 ribu meter persegi, diperkirakan bakal menelan biaya hingga Rp 3,6 triliun.

"Kalau kondotel ini memang sangat mahal, untuk dana pembelian tanahnya saja mencapai Rp 6 juta meter persegi. Kalau dikalikan saja semua total tanahnya bisa mencapai Rp 3,6 triliun," ujar Executive President Maspion Group, Alim Markus ketika ditemui di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (11/7/2013).

Proyek kondotel milik kelompok bisnis Maspion ini rencananya bakal memiliki 2.000 unit. Pembangunan proyek ini dilakukan sebagai upaya perusahaan meningkatkan ekspansi bisnis baik di bisnis inti maupun anak usaha perseroan.

"kami perusahaan besar, jadi dituntut untuk melakukan ekspansi besar-besaran. Jadi tiap bulan dan tahunnya dituntut untuk ekspansi bisnis," ungkapnya.

Proyek kondotel yang dibangun Maspion ini merupakn bagian dari rencana pembangunan kawasan kota mandiri di Wonocolo, Surabaya. Total kawasan kota mandiri yang akan dibangun mencapai 6,5 hektar (ha) terdiri dari apartemen, perkantoran, mall dan kondotel.

Proyek tersebut guna mendorong kinerja bisnis perseroan di sektor properti. "Kami targetkan semua proyek kawasan kota mandiri di Wonocolo akan terselesaikan dalam jangka waktu 10 tahun. Namun pembangunan akan dimulai pada tahun 2014," tegas Alim. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.