Sukses

Mau Jual Merpati, Dahlan Tak Yakin Ada Investor Yang Minat

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengaku tengah mencari investor yang mau membeli maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengaku tengah mencari investor yang mau membeli maskapai penerbangan pertama di Indonesia, PT Merpati Nusantara Airlines (MNA).

"Lagi mencari apakah ada investor yang mau atau tidak. Tapi saya rasa tidak ada yang mau," kata dia usai Rapat Koordinasi Hilirisasi Batubara di Kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Keyakinan tersebut, Dahlan bilang, karena tumpukan utang Merpati yang telah mencapai sekitar Rp 6 triliun.

"Lihat utangnya saja Rp 6 triliun. Tapi kan saya tetap mencoba ada tidak investor yang mau. Nyatanya sampai hari ini, tidak ada yang mau," ucapnya.

Sebelumnya, pemerintah akan menjual kepemilikan saham MNA dengan mengundang investor strategis yang berminat untuk menyelamatkan perusahaan yang saat ini terbebani utang.

"Opsi pelepasan saham dengan mengundang investor strategis dilakukan karena pelaksanaan restrukturisasi Merpati tidak mendapatkan hasil yang memuaskan," kata Dahlan.

Dia bilang, investor yang berminat dipersilahkan untuk menyampaikan proposal langsung kepada Kementerian BUMN selaku kuasa pemegang saham Merpati. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.