Sukses

BRI Kucurkan Kredit Rp 60 Triliun Sepanjang Semester I

Pertumbuhan kredit PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sampai semester I-2130 tercatat meningkat 24% menjadi Rp 60 triliun.

Pertumbuhan kredit PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) sampai semester I-2130 tercatat meningkat 24% menjadi Rp 60 triliun.

Direktur Bisnis Kelembagaan PT Bank Rakyat Indonesia, Asmawi Syam mengatakan, dengan perolehan pertumbuhan kredit tersebut, perseroan kemungkinan bisa mencapai penyaluran kredit hingga sebesar Rp 70 triliun di akhir 2013.

"Sudah hampir sebesar Rp 60 triliun, angka pertumbuhan kredit naik 24%. Kalau sampai akhir tahun yang tersalurkan bisa mencapai Rp 70 triliun," ujar Asmawi usai Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) Pemberian Jasa Layanan Perbankan ke Peserta Askes di Gedung ASKES, Jakarta, Jumat (12/7/2013).

Asmawi menuturkan pada Juli ini, BRI akan menggelontorkan kredit sebesar Rp 1 triliun.  Khusus pada semester II-2013, total pencairan kredit diprediksi mencapai Rp 2 triliun.

"Kalau bulan Juli ini, kredit yang akan disalurkan kurang lebih dari Rp 1 triliun, tapi hampir sebesar Rp 1 triliun," ungkapnya.

Asmawi menuturkan penyaluran kredit terbesar masih pada bidang infrastruktur, seperti pembangunan pembangkit listrik dan jalan tol. "Untuk jalan tol, kita akan resmikan pada bulan ini yang ada di Bali," tutur dia.

Adapun porsi penyaluran kredit terbesar masih kepada perusahaan-perusahaan plat merah. Kontribusinya mencapai 60%, sedangkan sisanya 40% dikucurkan kepada perusahaan swasta. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kredit adalah pinjaman uang dengan pembayaran pengembalian secara mengangsur.

    Kredit

  • Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia.

    BRI