Sukses

Manajemen Merpati Legowo Jika Sebagian Sahamnya Dijual

Manajemen PT Merpati Nusantara Airlines mendukung keputusan pemerintah untuk mengundang investor strategis membeli sebagian saham perusahaan

Manajemen PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) mendukung keputusan pemerintah untuk mengundang investor strategis membeli sebagian saham perusahaan. Keputusan pemerintah tersebut dinilai menjadi jalan terbaik.

Hal ini disampaikan Vice president Corporate Secretary Merpati Herry Saptanto, menanggapi pernyataan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (Meneg BUMN) Dahlan Iskan yang akan menjual Merpati kepada investor strategis.

“Dengan adanya investor strategis yang membeli saham Merpati, permodalan Merpati akan semakin kuat sehingga Merpati dapat meningkatkan kinerja operasinya untuk menjadi lebih baik dan dapat menambah armada," ujar dia, Jumat (12/7/2013).

Lebih lanjut Herry menjelaskan, saat ini seluruh jajaran direksi dan manajemen terus meningkatkan kinerjanya, Sehingga Merpati semakin sehat dan menguntungkan.

Dia menilai kondisi Merpati sendiri saat ini sudah bagus dengan load factor mencapai 89%. Berdasarkan data, kinerja Merpati terus meningkat sejak semester II 2012.

Masuknya investor strategis, diharapkan bisa membantu Merpati menambah jumlah armada dan rute untuk pelayanan yang lebih baik.

Selama ini banyak pemerintah daerah (Pemda) di wilayah Indonesia Bagian Tengah dan Indonesia Bagian Timur, yang menjalin kerjasama dengan Merpati melayani penerbangan di daerahnya.  

Hal ini sesuai dengan rencana dan program Merpati untuk melayani penerbangan ke tingkat kabupaten dan kecamatan.

Merpati juga sudah menjalin kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara seperti PT Pos Indonesia (persero) dan akan menjalin kerjasama dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI. (Fik/Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini