Sukses

Harga Daging Sapi Mahal, SBY: Saya Sudah Lama Berteriak

Presiden SBY mengaku dirinya telah berkali-kali mengingatkan para menterinya untuk menjaga harga daging sapi agar tidak terus melonjak.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengaku dirinya telah berkali-kali mengingatkan para menterinya untuk menjaga harga daging sapi agar tidak terus melonjak.

Dia mengakui kenaikan harga pada saat Ramadan merupakan hal yang wajar selama tidak terlalu berlebihan.   "Tetapi untuk urusan daging sapi ini bukan seasonal. Saya sudah lama berteriak-teriak, sudah lama kita membahasnya," ungkap SBY saat memimpin Rapat Terbatas di Base ops, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (13/7/2013).

Namun, dia menilai langkah yang diambil terlalu lambat sehingga harga daging sapi makin tak terkendali.  "Terus terang saya tidak sabar, sama dengan tidak sabarnya rakyat. Bulat. Saudara lihat pasar tidak? Saudara dengarkan sosial media tidak?" tutur dia.

Dia berharap agar masalah melambungnya harga daging sudah tuntas dalam beberapa hari ke depan.  SBY juga menugaskan instruksi agar Menteri Perdagangan (Mendag) dan Menteri Perindustrian (Menperin) untuk berkomunikasi dengan pembisnis.

"Ajaklah mereka untuk menyelesaikan, jangan berorientasi kepada kepentinganya sendiri, karena tidak adil. Jangan pula pebisnis besar main mata, entah unsur pemerintah, entah unsur manapun yang bikin susah pemerintah," tutur dia. (Dny/Ndw)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini