Sukses

Cari Uang Receh Buat Lebaran? Coba Tukar di 5 Stasiun Kereta Ini

Selain Monas dan 60 kantor cabang bank, penukaran uang receh jelang Lebaran juga disiapkan di 5 stasiun di ibukota. Dimana saja lokasinya?

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bank Indonesia (BI) kembali menggelar layanan penukaran uang pecahan kecil (UPK) bagi masyarakat yang hendak merayakan Haru Lebaran. Tak hanya di Monas, BI juga bakal menggelar layanan penukaran uang receh ini di lima stasiun kereta api (KA).

Dikutip dari laman BI, Senin (15/7/2013), layanan penukaran uang receh di stasiun KA ini akan digelar di lima lokasi yaitu Stasiun Kota, Gambir, Senen, Tanah Abang, dan Jatinegara.

Masyarakat dapat menikmari layanan ini mulai pukul 12.00-14.00 WIB. "Selain itu layanan penukaran juga tersedia di pasar-pasar tradisional," ujar BI dalam keterangannya.

Sementara untuk pelayanan penukaran uang receh di kawasan Monas, BI melaporkan telah melibatkan sebanyak 11 bank . Ke-11 bank tersebut adalah BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, Bank BTN, Bank DKI, Bank BJB, BCA, Bank Permata, Bank CIMB Niaga, Bank BII dan Bank Mega.

Pelayanan khusus untuk warga di wilayah Jakarta dan sekitarnya ini bisa mulai dinikmati pada 10 Juli hingga 2 Agustus 2013 mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Sedangkan untuk masyarakat yang tinggalnya jauh dari minas, BI memastikan layanan penukaran uang receh dapat diperoleh di 60 titik penukaran di beberapa kantor cabang bank yang tersebar di berbagai area Jabodetabek. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.