Sukses

CNG Jadi Satu-satunya Pemasok BBG 1.300 Bajaj Wanhu di Ibukota

Koperasi Bajaj Sehati menggandeng PT Citra Nusantara Gemilang sebagai satu-satunya pemasuk BBH untuk 1.300 bajaj Wanhu.

PT Citra Nusantara Gemilang (CNG) akan menjadi satu-satunya pemasok Bahan Bakar Gas (BBG) untuk 1.300 Bajaj Wanhu yang merupakan bajaj berbahan bakar gas pengganti bajaj bermesin dua tak yang selama ini berlalu lalang di kawasan ibukota.

Bukti komitmen PT CNG ini diwujudkan dalam nota kesepahaman (MoU) dengan Koperasi Bajaj Sehati (KBS) yang merupakan koperasi pengelola bajaj Wanhu. Penandatanganan MoU langsung dilakukan Dirut PT CNG, Rony Trianto dengan Ketua KSB Anna Suyanti.

"Untuk pengisian bahan bakar gas, PT CNG akan memasok, jadi nanti pengisian untuk sementara hanya bisa dilakukan di beberapa pul kami," ungkap Anna kepada wartawan usai menghadiri peresmian operasional perdana Bajaj Wanhu di Stasiun Gondangdia, Jakarta, Senin (15/7/2013).

Bajaj Wanhu ini memiliki kapasitas tabung gas 20 liter. Saat ini bajaj yang resmi dioperasikan sebanyak 30 bajaj dan koperasi mentargetkan akan mengoperasikan bajaj ramah lingkungan ini sebanyak 1.300 unit di akhir tahun 2013.

"Kalau tabung berisi gas penuh, bajaj bisa beroperasi seharian ga perlu isi lagi, karrna cuma di Jakarta,"tambahnya Anna.

Seperti yang diketahui, pengadaan Bajaj BBG ini merupakan bagian dari progeram peremajaan yang dilakukan KBS yang banyak memiliki anggota para pengusaha/pemilik Bajaj. Saat ini KBS memiliki beberapa anggota yang mengelola sebanyak 4.000 bajaj. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.