Sukses

India Sudah Tak Jor-joran Lagi Impor Emas

India merupakan konsumen emas terbesar di dunia. Tapi kini India sudah tak jor-joran lagi impor emas.

India merupakan konsumen emas terbesar di dunia dengan permintaan capai ketiga besar secara global. Tapi kini India sudah tak jor-joran lagi impor emas.

India dilaporkan mengalami kemerosotan tajam hingga 70% untuk impor perak dan emas. Pengiriman emas ke India pun tercatat berkurang menjadi US$ 2,45 miliar pada Mei-Juni.

Permintaan emas India juga menurun menanggapi pasar emas yang tengah lesu. Demikian dikatakan CEO Monetary Mining Group Mike Edwards seperti dilansir dari The Australian, Selasa (16/7/2013).

Para otoritas di India mengambil langkah untuk menurunkan jumlah impor emas selama 18 bulan terakhir. Bukan hanya itu, pemerintah India juga menaikkan bea impor emas di awal Juni.

Perdagangan emas dunia akhir pekan lalu menunjukkan kontrak emas paling aktif. Kontrak pengiriman untuk Agustus turun US$ 2,30 dan ditutup di harga US$ 1277,6 per ounce di lantai bursa Comex. Meski turun, kontrak tersebut naik 5,4% dari Jumat pekan sebelumnya. (Sis/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Laman ini berisi mengenai informasi seputar harga emas terbaru. Harga emas ini terus diperbarui setiap harinya.

    Harga Emas

  • Emas adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Au (bahasa Latin: 'aurum') dan nomor atom 79.

    emas

  • India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia
    India ialah sebuah negara di Asia yang memiliki jumlah penduduk terbanyak kedua di dunia

    India

Video Terkini