Sukses

Warga Tanjung Pandan Kini Bisa Terbang ke Jakarta Pakai Citilink

PT Citilink menjadwalkan akan menambah rute penerbangan baru yaitu Jakarta-Tanjung Pandan mulai Rabu (17/7/2013) besok.

PT Citilink menjadwalkan akan menambah rute penerbangan baru yaitu Jakarta-Tanjung Pandan mulai 17 Juli 2013 esok. Pesawat yang akan digunakan untuk rute ini adalah tipe Airbus A320.

Menurut Vice President Marketing & Comunication Aristo Kristandyo, penambahan rute ini merupakan jawaban atas tingginya kebutuhan transportasi di Indonesia, terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Dengan menggunakan Airbus A320, Citilink mampu mengangkut penumpang lebih banyak, yaitu 180 penumpang. Kapasitas angkutnya lebih banyak 23% dibandingkan dengan menggunakan Boeing 737,” ungkap Aristo dalam siaran persnya, Selasa (16/5/2013)

Sementara itu, anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) ini juga menambah frekuensi penerbangan untuk rute Jakarta–Surabaya (CGK–SUB) PP dan Jakarta–Padang (CGK-PDG) PP. Rute Jakarta-Surabaya kini menjadi 13 kali per hari dari sebelumnya sembilan kali, sedangkan Jakarta–Padang kini menjadi tiga kali per hari dari sebelumnya hanya dua kali.

Aristo optimistis dengan adanya penambahan rute dan frekuensi ini, akan memberikan nilai lebih bagi penumpang Citilink. “Kami terus berupaya untuk menjadi airline pilihan konsumen di Indonesia, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC. Hal ini terlihat dari tingkat keterisian penumpang Citilink sebesar 97,2% sepanjang Juni 2013,” ungkap Aristo.

Citilink yang saat ini menggunakan 22 armada Airbus A320 terbaru, untuk melayani 21 rute domestik yang melayani 19 kota tujuan dengan 114 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap harinya. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.