Sukses

Jamin Keamanan Kredit Nasabah, BTN Gandeng Askrindo

BTN mengaku telah menggandeng Askrindo dalam penjaminan kredit bagi nasabahnya.

PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) menggandeng Askrindo untuk bekerjasama dalam penjaminan kredit. Kerjasama mana lebih dimaksudkan untuk memberikan jaminan kepada para debitur yang memanfaatkan fasilitas kredit Bank BTN.

"Kerjasama ini akan menguntungkan debitur Bank BTN dalam menggunakan fasilitas kredit, karena Askrindo akan memberikan jaminan atas kredit tersebut," ujar Direktur Utama BTN Maryono dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Menurut Maryono, kerjasama ini dimaksudkan sebagai landasan untuk menjalankan bisnis sesuai dengan ruang lingkup kerjasama seperti memberikan jaminan asuransi kredit untuk cash loan dan jaminan kontra Bank Garansi untuk non cash loan dan garansi bank.

Kerjasama ini juga merupakan tindak lanjut dari rencana bisnis yang sudah direncanakan perseroan yaitu mendorong masyarakat yang selama ini memanfaatkan kredit Bank BTN agar bisa terlindungi sepenuhnya.

"Masyarakat yang menjadi debitur Bank BTN harus diberikan layanan lebih agar mereka nyaman dalam memanfaatkan produk dan layanan perbankan yang dimiliki," katanya.

Selain dengan Askrindo, BTN sebelumnya juga telah menjalin kerjasama yang serupa dengan Asuransi Central Asia, Jasindo Jamsostek, Generali dan Jamkrindo. Semua kerjasama itu dilakukan untuk kerjasama dalam pemanfaatan jasa dan layanan asuransi bagi keperluan nasabah atau debitur BTN.

Kedepannya, Bank BTN akan menggandeng lagi bebeberapa perusahaan asuransi sehingga diharapkan nasabah atau debitur mempunyai alternatif yang banyak dalam memanfaatkan pelayanan asuransi terkait dengan jasa dan layanan Bank BTN. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Asuransi merupakan sebuah layanan yang menawarkan penggantian atas risiko kerugian yang mungkin terjadi akibat peristiwa yang tak terduga.

    Asuransi

  • BTN adalah BUMN yang bergerak di bidang jasa keuangan perbankan.

    BTN