Sukses

Sierad Produce Bangun Pabrik Pakan Ternak di Sulawesi

PT Sierad Produce Tbk (SIPD) mengalokasikan dana Rp 30 miliar untuk pembangunan pabrik pakan ternak di Sulawesi.

PT Sierad Produce Tbk (SIPD) mengalokasikan dana Rp 30 miliar untuk pembangunan pabrik pakan ternak di Sulawesi.

Wakil Direktur Utama SIPD, Eko P. Sadojo mengungkapkan, hal itu merupakan bagian dari ekspansi perseroan untuk meningkatkan kapasitas produksi.

Hingga  saat ini, sekitar 60% populasi ternak yang dimiliki perseroan berada di pulau Jawa.

"Selain di daerah Sulawesi, kami juga bidik Sumatera dan Makassar. Kalau 2014, kami fokus Sulawesi dulu lah, kami akan bangun pabrik pakan ternak di sana," ujar Eko ketika ditemui di Jakarta, Rabu (17/7/2013).

Dia menjelaskan, pabrik yang dibangun perseroan mempunyai kapasitas 20 ton per jam. Emiten berkode SIPD itu menargetkan pabrik pakan ternak tersebut sudah mulai bisa berproduksi pada tahun depan.

Alasan perseroan membangun pabrik di Sulawesi disebabkan  wilayah tersebut  memiliki sumber daya alam (SDA) hayati yang sangat tinggi, khususnya jagung dan kedelai.

"Di Sulawesi SDA-nya tinggi, maka dari itu perseroan akan melakukan ekspansi bisnis di sana. Dan juga bisa lebih mudah dalam menjalankan bisnis pakan ternak," ungkapnya. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini