Sukses

Dilantik Tahun Ini, Calon Kepala BKPM Mantan Diplomat?

Menperin MS Hidayat sedikit memberikan sinyal bahwa calon Kepala BKPM ini akan berasal dari tiga posisi.

Usai ditinggal Chatib Basri yang kini menjabat sebagai Menteri Keuangan, Presiden belum menunjuk penggantinya untuk mengisi posisi kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang kosong tersebut.

Namun Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat sedikit memberikan sinyal bahwa calon Kepala BKPM ini akan berasal dari tiga posisi, yaitu pengusaha nasional, ekonom, atau mantan diplomat.

"Yang pasti bukan Karen, karena dia telah pegang Pertamina, calonnya bisa pengusaha nasional, ekonom, atau bekas diplomat," ujar Hidayat di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2013).

Ketika kembali ditegaskan apakah akan berasal dari mantan diplomat seperti yang dia ucapkan, Hidayat hanya tersenyum dan enggan menjelaskan lebih lanjut. "Ya mudah-mudahan tahun ini dilantik," katanya.

Sebelumnya, beberapa nama sempat diisukan akan mengisi posisi kepala lembaga yang pernah dipimpin oleh Gita Wirjawan tersebut, sebut saja seperti Karen Agustiawan yang akhirnya memperpanjang masa baktinya kepada salah satu perusahaan BUMN, PT Pertamina (Persero).

Selain itu, Dirut PT Garuda Indonesia Tbk Emirsyah Satar juga sempat diisukan akan mengisi posisi tersebut. Namun hingga saat ini, belum ada kepastian siapa yang akan menjadi penerus Chatib Basri ini. (Dny/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.