Sukses

Raup DPK Murah BTN Bergandengan dengan Taspen

PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus berupaya untuk menggali perolehan sumber dan peningkatan dana pihak ketiga (DPK) berbiaya murah.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) terus berupaya untuk menggali perolehan sumber dan peningkatan dana pihak ketiga (DPK) berbiaya murah. Salah satu strategi pengelolaan dana murah salah satunya melalui lembaga. Kali ini, BTN menggandeng PT Taspen.

"Kami ingin bagaimana dapat turut serta dalam memberikan pelayanan perbankan kepada para pensiun yang dikelola Taspen," ujar Direktur Utama BTN, Maryono di Gedung Taspen, Jakarta, Jum'at (19/7/2013).

Maryono menambahkan pelayanan yang nantinya dapat diwujudkan seperti pembayaran dana pensiunan melalui sistem elektronik.

"Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari rencana bisnis yang sudah direncanakan perseroan bagaimana agar perseroan dapat melakukan sinegi sesama BUMN dalam pengembangan bisnisnya," jelas dia.

Maryono terobsesi ingin mengembalikan pensiunan yang dulu meninggalkan BTN kembali ke BTN dengan menjanjikan fasilitas produk dan jasa yang ada di BTN termasuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Direktur Utama Taspen, Iqbal Latanro mengungkapkan sebagai badan usaha pengelola pembayaran pensiun, pada tahun 2013 sesuai data, jumlah pensiunan bulanan yang disiapkan Taspen mencapai Rp 57,5 triliun per tahun atau sekitar Rp 4,7 triliun per bulan.

"Tanggal 18 Juli 2013 kita serentak membayarkan pensiunan ke-13 bagi 2,3 juta lebih pensiunan dengan total pembayaran sekitar Rp 4,6 triliun. "Sementara sampai bulan Juli, dana pensiunan yang dibayarkan melalui  BTN sekitar 5 ribu pensiunan dengan total Rp 11,4 miliar," kata Iqbal. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.