Sukses

Menperin Minta Jokowi Hapuskan Mobil Tua di Jakarta

Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk menghapus pada mobil tahun tua guna mengurangi kemacetan.

Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk melakukan penghapusan pada mobil tahun tua guna mengurangi kemacetan.

Hidayat mengatakan, pengaturan populasi pada umur mobil perlu ditetapkan karena setiap tahun di Ibu Kota Jakarta selalu bertambah mobil baru. Meningkatnya jumlah kendaraan yang tidak disertai penambahan infrastruktur jalan yang memadai sehingga menyebabkan kemacetan yang parah.

"Kan ada beberapa hal salah satunya selain menambah infrastruktur jalan, manajemen lalu lintas," kata Hidayat, di kantornya Jakarta, Kamis (19/7/2013).

Untuk itu, Hidayat mengaku telah meminta pria yang akrab disapa Jokowi untuk melakukan tindakan yaitu mengurangi populasi mobil tua. Permintaan tersebut diajukannya saat menghadri pembukaan pameran batik di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

"Kan saya duduk di sebelahnya. Saya juga minta pak Jokowi, saya ngomong terhadap mobil tua ditentukan lambat laun dihilangkan melalui pajak," ungkapnya.

Menurut Hidayat, usulannya menghapuskan mobil berumur tua tersebut sedang dipikirkan oleh mantan Walikota Solo tersebut.

"Bisa, saya lagi pikirkan," tutur Hidayat meniru Jokowi. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini