Sukses

Lima Kalung Perhiasan Termahal di Dunia

Selama beberapa tahun, kalung perhiasan telah menjadi aksesoris terbaik khususnya bagi kaum wanita.

Selama beberapa tahun, kalung perhiasan telah menjadi aksesoris terbaik khususnya bagi kaum wanita. Tak heran banyak wanita tergila-gila dengan kalug perhiasan karena mudah digunakan dan bisa dikenakan dalam berbagai desain dan kegiatan.

Namun tak semua kalangan wanita bisa mengenakan kalung khususnya perhiasan yang memiliki nilai mahal.

Selama ini, diketahui telah banyak kalung perhiasan yang sengaja dibuat untuk simpanan kekayaan. Banyak kalangan selebritas dan orang kaya yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk bisa memilikinya.

Berikut adalah 5 kalung perhiasan termahal di dunia yang dijual hingga jutaan dolar atau setara miliaran rupiah seperti dikutip dari laman therichest:

1. Garrad's Heart of teh Kingdom Ruby, US$ 14 juta (141 miliar)

Kalung perhiasan ini merupakan pengecualian karena tidak memiliki pesaing sama sekali. Merek The House of Garrad merupakan pencipta mode ketika pertama kali merancang Heart of the Kingdom Ruby. Mahalnya kaluang ini terlihat dari kelangkaannya. Kalung ini berhiaskan ruby dan berlian




2. Diamond Pendant, US$ 4,8 Juta (Rp 48,4 miliar)


Kalung perhiasan mahal biasanya dikaitan dengan kerumitan pola yang dimiliki. Namun Diamond Pendant justru muncul dengan kesederhaannya. Alih-alih menggunakan berlian kecil, kalung ini justru sengaja memasang liontin berlian berukuran besar. Liontin ini memiliki berat 74,89 karat.




3. Kalung Berlian Neil Lane, US$ 4 juta (Rp 40,3 miliar)


Perhiasan ini terkenal setelah menarik perhatian pada pegelaran karpet merah. Kalung Neil Diamond ini digunakan artis ternama Gwyneth Paltrow dalam acara Oscar. Dengan kadar 140 karat, kalung ini dibuat dalam berbagai desain berbahan platinum.




4. Kalung DeBeers Marie Antoinette, US$ 3,7 juta (Rp 37,2 miliar)


Kalung DeBeers Marie Antoinette menghadirkan berbagai jenis berlian dalam potongan yang indah. Kandungan berlian yang ada dalam perhiasan ini diantaranya berlian putih 8,05 karat, berlian merah muda 1,84 karat, dan dua berlian kuning masing-masing 5,24 dan 7,06 karat. Total kadar berlian dalam perhiasan ini mencapai 181,1 karat.


5. Kalung H Stern Venus, US$ 3,17 juta (Rp 31,9 miliar)

Kalung ini ditujukan untuk mereka penyuka kesederhanaan dengan berbagai jenis berlian 110 karat.



(Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini