Sukses

BUMN Masuk Fortune 500, Impian Dahlan Datang Lebih Cepat

Dahlan mengaku BUMN selama ini dicaci maki tapi terbukti bisa berprestasi. Pertamina bahkan mencetak laba terbesar sepanjang sejarahnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan PT Pertamina (Persero) masuk dalam daftar bergengsi Fortune 500, membuat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan banyak bersyukur. Pasalnya mimpi Mantan Bos PT PLN itu akhirnya bisa terwujud tahun ini.

"Bisa masuk Fortune 500 itu sangat luar biasa, karena saya memang punya cita-cita harus ada salah satu BUMN yang masuk daftar Fortune 500. Memimpikan tahun depan, terealisasi tahun ini. Saya bersyukur," ujar dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (19/7/2013).

Atas keberhasilan menembus daftar 500 perusahaan terbesar dunia versi Fortune di 2013 ini, Dahlan berinisiatif agar Pertamina membuat syukuran dengan mengundang 5.000 anak yatim.

"Syukuran buka puasa bersama 5.000 anak yatim kemarin (21/7/2013) sebagai rasa syukur. Saya minta Pertamina untuk banyak bersyukur, bahkan nanti gedung Pertamina akan dipasangkan banner bertuliskan bersyukur ada perusahaan BUMN jadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia yang masuk Fortune," ungkapnya.

Pencapaian tersebut, menurut Dahlan akan memberikan prestise bagi perusahaan minyak dan gas milik negara itu di mata dunia.

"Selama ini BUMN Indonesia di caci-maki tapi terbukti bisa berprestasi. Pertamina juga sukses mencetak laba terbesar dalam sejarah perusahaan itu berdiri sebesar Rp 25 triliun," tegas dia. (Fik/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.