Sukses

6 Tahun Lagi, Bank Mandiri Masuk Tiga Besar ASEAN

Bank Mandiri mengungkapkan saat ini posisi perusahaan di kancah ASEAN berada di peringkat enam dan naik ke posisi lima pada 2014.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk yakin bisa menyabet posisi tiga besar dalam hal kapitalisasi pasar di kawasan Asia Tenggara pada 2019 mendatang.

Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunandi Sadikin mengatakan keyakinan tersebut didasarkan pada posisi masyarakat Indonesia yang memiliki potensi besar ditunjang jumlah uang yang sangat banyak.

"Potensi di Indonesia masih sangat besar, melihat jumlah penduduk kita dan perekonomian kita kedepannya masih sangat besar dan menjanjikan," kata Gunadi, di Kantor Bank BTN, Jakarta, Kamis (22/7/2013).

Saat ini, Bank Mandiri mengaku masih berada di peringkat keenam sebagai bank dengan kapitalisasi pasar terbesar di kawasan ASEAN. Tahun depan, bank pelat merah ini menargetkan mampu menembus posisi kelima ASEAN. Dengan rancangan itu, Bank Mandiri berharap bisa bertengger di posisi tiga besar pada 2019.

Untuk pengembangan kedepan, Bank Mandiri mengaku akan berkonsentrasi di Indonesia mengingat pasarnya yang masih cukup besar. Langkah itu dilakukan di tengah serbuan bank asing yang sedang mengincar pasar dalam negeri.

"Dominan di didalam negeri dulu sampai tahun 2019. Boleh buka disana tapi jangan investasi gede-gedeaan disana tapi kita tetep disini saja fokusnya," pungkasnya.(Pew/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.