Sukses

Merpati Siapkan Tambahan 5.000 Kursi untuk Hadapi Lebaran

Merpati Nusantara tambah kursi dan penerbangan ini dilakukan terhitung mulai tujuh hari sebelum hingga sembilan hari sesudah Idul Fitri .

Maskapai penerbangan PT Merpati Nusantara Airlines, menambah 5.000 kursi dan penerbangan tambahan (extra flight) untuk menghadapi lonjakan penumpang saat Lebaran.

Penambahan kursi dan penerbangan ini dilakukan terhitung mulai tujuh hari sebelum (H-7) Idul Fitri hingga sembilan hari (H+9) sesudahnya.

"Kami harapkan dengan adanya tambahan kursi dan penerbangan extra ini, masyarakat yang sudah pesan tiket maupun yang akan memesan tiket Merpati  dapat kami layani dengan baik," ujar Vice President Corporate Secretary Merpati Herry Saptanto, Selasa (23/7/2013) di Jakarta.
 
Herry menuturkan, penerbangan extra akan dilakukan pada hari hari tertentu atau hari yang jumlah penumpangnya melebihi kapasitas kursi yang sudah disiapkan perusahaan.

Selain itu, untuk rute penerbangan yang selama ini memiliki jumlah penumpang sangat banyak sehingga di prediksikan menjelang hari raya ini jumlah penumpangnya lebih banyak dari biasanya.

Dari data yang dimiliki Merpati, sampai saat ini penerbangan tambahan dilakukan untuk rute penerbangan Ujung Pandang–Surabaya, Surabaya–Jakarta, Bandung–Jogja, Bandung–Semarang, serta rute penerbangan Semarang-Sampit dan sebaliknya. Namun tidak tertutup penerbangan ekstra untuk rute lainnya.

"Intinya, bila penumpangnya melebihi dari yang kami prediksikan, kami akan segera menambah penerbangan tambahan. Kami ingin melayani masyarakat yang akan merayakan hari kemenangan atau Lebaran maupun masyarakat yang ingin memanfaatkan libur Lebaran dengan berkumpul bersama saudara–saudara dan handai taulan serta kerabat,” papar dia.

Dia mengungkapka, pemesanan tiket bisa mulai dilakukan pada 23 Juli dan pembelian tiket Merpati  untuk wilayah Jabodetabek & Bandung sudah bisa dilakukan melalui kantor pos atau perwakilan PT Pos Indonesia. (Nur)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.