Sukses

Menkeu Bakal Putuskan Nasib Jembatan Selat Sunda Bareng Tim 7

Kelanjutan nasib proyek Jembatan Selat Sunda diputuskan dalam rapat tim 7.

Investor nampaknya harus lebih bersabar menunggu keputusan pendanaan Jembatan Selat Sunda (JSS). Sebab Menteri Keuangan dan tim 7 memastikan bakal memberi jawaban mengenai mega proyek senilai Rp 200 triliun.

"Tenang saja harus sabar. Ada jawabannya karena keputusan ada di tim 7," ucap Menteri Keuangan Chatib Basri di kantor Kementerian Bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa sebelumnya mengagendakan pengambilan keputusan soal JSS akan ditetapkan pada pekan lalu. Namun terpaksa molor karena Chatib harus menghadiri forum G20 negara berkembang dan maju di Moskow, Rusia.  

Chatib bilang, keputusan mengenai pemrakarsa dan BUMN yang bakal menggarap studi kelayakan Kawasan Strategis dan Infrastruktur Selat Sunda (KSISS) maupun pendanaannya apakah lewat APBN atau dari konsorsium akan ditentukan dalam rapat tim 7.

Tim 7 JSS terdiri dari Menteri Koordinator Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN), Menteri Pekerjaan Umum, Menteri Perindustrian, Menteri Hukum dan HAM, dan Sekretaris Kabinet.
     
"Nanti keputusannya sesudah rapat. Kalau saya bicara di sini (depan media), keputusannya bukan di rapat dong," paparnya. Ketika dikonfirmas lebih jauh mengenai kepastian putusan JSS, Chatib masih enggan berkomentar. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini