Sukses

30 Pelaku Pemotongan Anjungan Lepas Pantai Pertamina Ditangkap

SKK Migas telah mendapat laporan adanya pihak yang ingin melakukan pemotongan anjungan lepas pantai di Laut Jawa.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan aparat kepolisian telah menangkap 30 orang pelaku pemotongan anjungan lepas pantai (platform) milik PT Pertamina Hulu Energi Offshore West Java (PHE ONWJ), anak usaha PT Pertamina (Persero).

"Telah menangkap 30 orang yang sedang melakukan pemotongan 3 platform PHE ONWJ yg di-back up oleh oknum," ungkap Sekretaris SKK Migas Gde Pradnyana di Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Dia menjelaskan, laporan aksi pemotongan anjungan tersebut berasal dari Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia. Dari hasil penyidikan menyebutkan, perbuatan yang membahayakan produksi migas nasional tersebut digerakan oleh sebuah perusahaan besar.

"Tersangka di bawa ke Polres terdekat di Cirebon. Kita sedang koordinasikan penanganannya dan komunikasi dengan aparat. Sebuah perusahaan besar juga back up kegiatan illegal ini," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.