Sukses

Bergerak Mixed, IHSG Cenderung Menguat Terbatas

IHSG kemungkinan bakal menguji level resistance 4.800, dengan support level hari ini pada 4.730.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin memberikan kejutan dengan melaju di zona merah. Kenaikan itu didukung oleh antisipasi laporan keuangan emiten semester I-2013 serta sentimen positif dari bursa regional yang menguat.

Melihat kondisi yang terjadi pada perdagangan kemarin, IHSG kali ini diproyeksikan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat terbatas.

"Kami melihat IHSG akan menguji resistance 4.800, dengan support level hari ini pada 4.730," kata Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk, Purwoko Sartono dalam ulasannya, Rabu (24/7/2013).

Purwoko menilai pergerakan IHSG kemarin juga dipengaruhi bursa regional Asia yang menguat didukung oleh pernyataan dari Perdana Menteri China bahwa pertumbuhan ekonomi negara tersebut tidak akan kurang dari 7%.

Selain itu pasar juga berspekulasi bahwa stimulus ekonomi Amerika Serikat (AS) masih akan berlanjut menyusul data penjualan rumah second turun 1,2% pada bulan Juni menjadi 5,08 juta, atau lebih rendah dari perkiraan sebesar 5,26juta.

Di dalam negeri, yield surat utang Indonesia terus membaik dalam 4 hari terakhir. Yield 10 tahun telah mencapai 7,85% dari level terburuk 8,3% pada 16 Juli. Sementara yield 2 tahun telah mencapai 7,16% dari level terburuk 7,41%.

Kendati penuh sentimen positif, pelaku pasar juga mulai mengamati gejolak nilai tukar rupiah yang masih melemah. (Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini