Tiket Kereta Api Krakatau Merak-Madiun Dibanderol Rp 180 Ribu

  • Ekonomi
  • 0
  • 24 Jul 2013 10:55

kereta-krakatau-130724a.jpg
Kereta api Krakatau jurusan Stasiun Merak-Stasiun Madiun telah resmi beroperasi pada hari ini.  Harga tiket armada transportasi tersebut dibanderol Rp 180 ribu.

Harga tiket tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan tiket kereta api jurusan Stasiun Senen-Stasiun Yogyakarta dengan kelas yang sama dan jarak lebih jauh. Harga tiket kereta api rute tersebut dipatok Rp 220 ribu.

"Dengan adanya kereta Krakatau ini diharapkan mampu mengurangi para pemudik dengan kendaraan bermotor, terlebih langsung ke depan Dermaga pelabuhan Merak,"ungkap EE Mangindaan di Merak, Banten, Rabu (24/7/2013).

Kereta api Krakatau ini akan ada dua keberangkatan, pertama untuk keberangkatan dari Stasiun Merak pada pukul 08.45 WIB dan tiba di Stasiun Madiun pukul 00.39 WIB. Kedua, untuk keberangkatan dari Stasiun Madiun pada pukul 08.40 WIB dan akan tiba di Stasiun Merak pada pukul 01.39 WIB dini hari.

Berbeda jika untuk tujuan Merak-Jakarta ataupun Jakarta-Merak. Harga tiket untuk jurusan Jakarta hanya dibanderol Rp 30 ribu. Sedangkan perjalanan dari Stasiun Merak ke Stasiun Pasar Senen menempuh waktu kurang lebih 3,5 jam.

Sekadar informasi, kereta api Krakatau ini memiliki 6 rangkaian gerbong berkapasitas 80 penumpang dan 2 gerbong berkapasitas 64 penumpang khusus untuk para penyandang cacat. Dalam satu rangkaian juga dilengkapi 1 gerbong restorasi dan pembangkit. Jadi total satu rangkaian kereta Krakatau adalah 9 gerbong. (Yas/Ndw)

Credit: Ndw

Like this article?

0 likes & 0 dislikes



Related Articles
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler