Sukses

Astra Mulai Produksi Mobil Murah Akhir Agustus 2013

Astra berencana memulai produksi mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) di akhir Agustus 2013.

PT Astra International Tbk (ASII) berencana memulai produksi mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) di akhir Agustus 2013. Perseroan menargetkan tiap bulan mampu menjual 10 ribu unit.
 
Chief of Group Treasury and Investor Relations Astra International, Iwan Hadiantoro memastikan perseroan akan fokus menjalani bisnis produksi mobil LCGC.

"Kami sudah fokus untuk mengarah ke bisnis mobil LCGC. Maka dari itu mulai bulan depan kami sudah mulai memproduksi mobil LCGC," ujar Iwan di Jakarta, seperti ditulis Rabu (24/7/2013).

Dia menjelaskan, perseroan sedang meminta izin kepada pemerintah dalam menjual mobil LCGC. Di  sisi lain, proses tahap produksi mobil LCGC tengah berlangsung.

Iwan mengungkapkan, sudah banyak konsumen yang menanti mobil LCGC keluaran Grup Astra. Tawaran awalnya, perseroan diharapkan bisa mencapai target produksi hingga 30 ribu unit.

Dia mengaku, perseroan optimistis jikalau penjualan kendaraan bermotor terus meningkat pada tahun ini maupun tahun kedepannya.

Perusahaan grup Astra yang akan buat mobil murah itu adalah Toyota Astra Motor dan Astra Daihatsu Motor. (Dis/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.