Orang Indonesia Paling Rajin Menabung, No.1 di Asia Pasifik

By Pebrianto Eko Wicaksono

on Jul 24, 2013 at 14:01 WIB

Hasil survei terbaru yang dilakukan Nielsen Holding menunjukkan konsumen yang berasal dari masyarakat Indonesia ternyata dapat mengelola keuangan mereka dengan hati-hati dan tergolong gemar menabung.

Dengan persentase 71%, tingkat menabung orang Indonesia lebih tinggi dari Hongkong dengan presentase 70% yang berada di peringkat kedua. Kemudian disusul Vietnam 68% dan Thailand 63%.

Survei terhadap 500 pengguna internet itu dilaksanakan pada kuartal II 2013. Adapun rata-rata tingkat menabung secara global yaitu 47%.

"Konsumen online Indonesia mengelola kehidupan keuangan mereka secara berhati-hati," kata Managing Director Nielsen Catherine Eddy, di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Menurut Catherine, tingkat investasi di Indonesia selalu bagus karena 33% konsumen yang di survei online oleh Nielsen Indonesia menunjukkan mereka menggunakan dana cadangan untuk berinvestasi dalam saham dan reksa dana dibanding dengan rata-rata konsumen online global yang hanya 19%.

"Sebuah indikasi lebih lanjut bahwa konsumen Asia Tenggara memiliki perencanaan yang baik untuk masa depan diperlihatkan oleh oleh Malaysia serta Singapura dan Thailand masing-masing dengan presentase 24%," ungkapnya. (Pew/Ndw)

Credit Ndw

Suka artikel ini?
Pebrianto Eko Wicaksono
Pebrianto Eko Wicaksono

  Full bio »

0 Comments