Sukses

Orang Indonesia Paling Rajin Menabung, No.1 di Asia Pasifik

Hasil survei terbaru yang dilakukan Nielsen menunjukkan orang Indonesia paling rajin menabung di Asia Pasifik.

Hasil survei terbaru yang dilakukan Nielsen Holding menunjukkan konsumen yang berasal dari masyarakat Indonesia ternyata dapat mengelola keuangan mereka dengan hati-hati dan tergolong gemar menabung.

Dengan persentase 71%, tingkat menabung orang Indonesia lebih tinggi dari Hongkong dengan presentase 70% yang berada di peringkat kedua. Kemudian disusul Vietnam 68% dan Thailand 63%.

Survei terhadap 500 pengguna internet itu dilaksanakan pada kuartal II 2013. Adapun rata-rata tingkat menabung secara global yaitu 47%.

"Konsumen online Indonesia mengelola kehidupan keuangan mereka secara berhati-hati," kata Managing Director Nielsen Catherine Eddy, di Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Menurut Catherine, tingkat investasi di Indonesia selalu bagus karena 33% konsumen yang di survei online oleh Nielsen Indonesia menunjukkan mereka menggunakan dana cadangan untuk berinvestasi dalam saham dan reksa dana dibanding dengan rata-rata konsumen online global yang hanya 19%.

"Sebuah indikasi lebih lanjut bahwa konsumen Asia Tenggara memiliki perencanaan yang baik untuk masa depan diperlihatkan oleh oleh Malaysia serta Singapura dan Thailand masing-masing dengan presentase 24%," ungkapnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini