Sukses

Konsumen RI Paling Yakin dengan Keuangan Pribadinya

Konsumen Indonesia memiliki pandangan paling optimis perihal kondisi keuangan, dengan presentase 84%.

Konsumen Indonesia memiliki pandangan paling optimis perihal kondisi keuangan, dengan presentase 84%. Hal ini menunjukan kondisi keuangan pribadi masyarakat Indonesia sangat baik.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei yang dilakukan perusahaan global penyedia informasi dan pengukuran Nielsen Holding pada kuartal II-2013.

Managing Director Nielsen, Catherine Eddy mengatakan kondisi keuangan konsumen Indonesia bahkan menjadi yang tertinggi di kuartal II-2013, di antara negara-negara yang disurvei Nielsen. Dengan presentase 84% berarti lebih tinggi 30 poin dari presentase rata-rata 54%.

"Kemudahan diikuti Filipina 79%, Thailand 69% dan Malaysia 63%. Secara global, empat negara tersebut masuk dalam posisi Top 10 kepercayaan tertinggi," kata Catherine, di kantornya, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Dalam perspektif mengenai pasar kerja lokal, 75% konsumen online Indonesia mengatakan bahwa kondisi pasar kerja lokal selama 12 bulan ke depan sangat baik, sama seperti persepsi mengenai kondisi keuangan pribadi.

"Filipina, Thailand dan Malaysia juga masuk dalam daftar Top 10 negara paling optimis. Filipina memimpin dengan 77%, sementara Thailand 71% dan Malaysia 63%," tutur dia.

Selain itu keinginan berbelanja konsumen Indonesia tetap tinggi, 60% responden online mengatakan 12 bulan kedepan merupakan waktu yang sangat baik untuk berbelanja barang yang mereka inginkan dan butuhkan.

"Keinginan berbelanja meningkat di 10 dari 14 negara Asia Pasifik, di mana selain Indonesia, responden online dari Hongkong 55%, India 53% dan Filipina 51%," pungkasnya. (Pew/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini