Sukses

IPO Agustus, Pengembang Deltamas Berburu Investor Asing

Puradelta Lestari optimistis saham perdana perusahaan akan diserap pasar meski keadaan ekonomi tak terlalu mendukung.

PT Puradelta Lestari Tbk optimis saham perdana perusahaan dapat diserap pasat meski keadaan perekonomian kurang begitu mendukung. Perseroan yakin pemilihan waktu yang tepat pada Agustus mendatang bisa mendorong pelaku pasar membeli saham perusahaan.

Direktur PT Puradelta Lestari Tbk, Hermawan Wijaya menjelaskan, rencana penawaran umum perdana (initial public offering-IPO) saham perseroan memang sudah sejak lama direncanakan. Namun perusahaan menilai Agustus merupakan waktu yang paling tepat untuk masuk pasar modal Indonesia.

"Kami dalam melaksanakan IPO juga mempertimbangkan keadaan pasar. Kalau sudah IPO, maka kita bisa mempercepat pembangunan proyek Delta Mas," ujar Hermawan dalam acara Due Diligence Meeting and Public Expose Initial Public Offering PT Puradelta Lestari Tbk di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (24/7/2013).

Direktur PT Macquarie Capital Securities Indonesia, Dipo Satria Ramli mengakui kondisi perkeonomian global saat ini memang tidak baik sehingga mengakibatkan kondisi pasar menjadi tak stabil. Namun dengan kinerja perusahaan yang baik, Dipo Satria yakin pelaksanaan IPO dapat sambutan yang baik oleh para investor.

"Kami yakin IPO ini akan berjalan lancar, dengan melihat kinerja perusahaan yang terus menimbulkan kinerja positif," tegasnya.

Guna memperlancar hajatan IPO tersebut, perseroan akan menggelar roadshow ke sejumlah negara seperti Hong Kong dan Singapura. Diharapkan investor yang datangnya dari luar negeri menyambut positif rencana IPO tersebut.

"Kami memang masih mengekor investor domestik ketimbang dari asing. Investor domestik yang paling dominan melihat rencana IPO perseroan," jelasnya. (Dis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini