Sukses

Aturan Beres, BI Siap Sosialisasi Pengurangan Nol pada Rupiah

Gubernur BI Agus Martowardojo berjanji bakal segera melakukan sosialisasi redenominasi rupiah setelah regulasinya sudah tuntas.

Rancangan Undang-undang (UU) mengenai pengurangan angka nol pada mata uang rupiah (redenominasi) tengah digodok DPR. Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo berjanji bakal segera melakukan sosialisasi redenominasi rupiah setelah regulasi tersebut tuntas.

"Kami masih menunggu RUU redenominasi, setelah jadi UU redenominasi, baru kami mensosialisasikannya kepada masyarakat," ujar Agus ketika ditemui di Gedung BI, Jakarta, Kamis (25/7/2013).

Agus mengakui sosialisasi penting dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat. Dengan sosialisasi itu diharapkan masyarakat mengerti dan tidak khawatir dengan berkurangnya angka nol pada rupiah.

"Kami terus dorong dan sosialisasikan mengenai redenominasi ini. Kita berikan edukasi dan informasi kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat yang tinggal di daerah terpencil. Sehingga masyarakat luas bisa mengerti," ungkapnya.

Agus memastikan langkah pengurangan angka nol pada rupiah ini diyakini dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia ke depan.

"Kalau redenominasi perlu dilakukan, sangat baik untuk ekonomi Indonesia kedepan, itu yang harus kami lakukan," tegasnya. (Dis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini