Sukses

Jarang Buka Puasa Bareng Istri, Dahlan Iskan Diprotes

Menteri BUMN Dahlan Iskan diprotes karena lebih banyak menghabiskan waktu berbuka puasa di luar ketimbang dengan istri dan keluarga.

Bulan puasa merupakan momentum bagi seseroang untuk berkumpul bersama keluarga tercinta. Sayangnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan justru lebih banyak menghabiskan waktu berbuka puasa di luar ketimbang dengan istri dan keluarga.  

"Istriku sempat protes. Dia bilang aku 'tiwas' (terlanjur) masak banyak sampai meja penuh," kata dia menceritakan protes Nafsiah Sabri di kantornya, Jakarta, Jumat (26/7/2013).

Dahlan mengakui, dirinya kerap mendapatkan undangan buka puasa bersama rekan kerja dan lainnya. Sehingga meski puasa sudah berlangsung dua pekan lebih, dia mengatakan baru buka bersama istri sebanyak 5 kali.

"Baru 5 kali buka puasa sama keluarga. Empat kali buka puasa di sini (Jakarta) dan satu kali buka puasa di Surabaya," tukasnya.

Diprotes, Dahlan berusaha untuk meminta maaf dan mencoba merebut hati sang istri kembali dengan caranya. "Makanya saya sengaja makan sedikit di rumah, biar nanti sampai rumah, saya makan lagi. Jadi paling saya cuma bisa minta maaf," jelas dia.

Meski saat memenuhi undangan dia kerap disuguhi makanan lezat, namun Dahlan tetap memuji masakan istri. "Buka puasa di rumah lebih enak karena masakan istri sendiri," pungkasnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini