Sukses

Ups.. Mau Borong Sembako, Hatta Rajasa Keliru Pakai Dolar

Ada yang sedikit menarik dalam aksi borong di pasar Murah Pandeglang yang diakukan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Ada yang sedikit menarik dalam aksi borong di pasar Murah Pandeglang yang diakukan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Hatta sempat salah mengeluarkan uang Dollar AS dari kantongnya saat mau membeli sembako. Spontan, dirinya langsung memasukkan kembali ke dalam sakunya.

Karena tak punya uang rupiah, Hatta pun minta uang kepada stafnya.

"Mana uangnya?" tanya Hatta kepada salah satu stafnya di pasar murah yang berada di halaman pendopo kantor Bupati Pandeglang, Provinsi Banten, Minggu (28/7/2013).

Dan akhirnya stafnya memberikan mata uang rupiah untuk membeli sembako tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa hari ini memang meresmikan pasar murah yang digelar di halaman pendopo kantor Bupati Pandeglang, Provinsi Banten.

Di pasar murah tersebut Hatta juga memborong sejumlah sembako yang di perdagangkan di stand-stand. Belanjaan sembako itu oleh Hatta kemudian langsung dibagikan ke masyarakat yang antusias menghadiri acara pasar murah.

Dengan adanya pasar murah ini, Hatta mengharapkan hal ini mampu membantu warga sekitar dalam memenuhi kebutuhan menjelang lebaran.

"Saya kira sangat membantu masyarakat harga paket sembako Rp 50 ribu dijual Rp 20 ribu, paket Rp 72 ribu dijual Rp 50 ribu, kalau ini kita lakukan menjelang lebaran itu membantu masyarakat sekitar," ungkap Hatta. (Yas/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.