Sukses

Sriwijaya Air Datangkan 2 Pesawat pada Agustus

Sriwijaya Air menargetkan bisa mendatangkan total 9 armada pesawat untuk menunjung bisnisnya sampai akhir 2013.

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menargetkan bisa mendatangkan total 9 armada pesawat untuk menunjung bisnisnya sampai akhir 2013.

Direktur Utama PT Sriwijaya Air, Chandra Lie mengatakan, khusus pada Agustus, akan tiba 2 unit pesawat. "Ke depan tahun ini menambah 9 pesawat, paling dekat Agustus akan datang 2 pesawat," ujar dia di Jakarta, Senin (29/7/2013).

Pengadaan armada pesawat ini sebagian besar didanai dari kas internal. Namun Lie enggan membeberkan nilai investasi untuk menambah satu unit pesawat. "Kami membeli secara cash, tahun ini menyelesaikan 5 pesawat cash, lainnya sewa dari lessor luar," jelas Lie.

Sriwijaya Air saat ini memiliki 38 armada yang semua berasal dari keluarga Boeing. Adapun jenis pesawat yang akan didatangkan pada tahun ini, yakni Boeing 737-800 Next Generation.

Penambahan pesawat dilakukan seiring langkah perusahaan meremajakan seluruh armada pesawatnya. Sebelumnya, tipe pesawat yang dipakai Sriwijaya Air adalah Boeing 737-200. Saat ini telah berganti menjadi Boeing 737-400 dan 737-500.

"Karena kita sudah laukukan peremajaan, pesawat baru ini, kita akan menambah rute baru. Kita akan coba menerbangan ke Indonesia Bagian Timur dan Sulawesi, ya mulai dari Denpasar ke wilayah timur Indonesia," papar Lie. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.