Sukses

Sriwijaya Air Siap Menerbangi Langit China di September

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana melakukan terbang perdana ke China pada September 2013.

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air berencana melakukan terbang perdana ke China pada September 2013. Direktur Utama PT Sriwijaya Air, Chandra Lie menjelaskan pembukaan rute baru Jakarta-China merupakan bentuk komitmen perusahaan mengembangkan usahanya di tengah persaingan.

"Dalam waktu dekat kita akan terbang ke China, rencananya kita akan mulai bulan September," ujar dia di Jakarta, Senin (29/7/2013).

Sebelumnya Sriwijaya Air hanya memiliki tiga rute penerbangan internasional yaitu tujuan Singapura, Malaysia dan Timor Leste. Dengan penambahan rute baru ke China tersebut, tahun ini pesawat Sriwijaya Air akan menjelajahi setidaknya 7 provinsi di China.

Penambahan rute ini adalah bagian dari rencana penambahan armada pesawat yang hingga akhir tahun ditargetkan mencapai 9 unit pesawat, tipe Boeing 737-800 Next Generation.

"Paling dekat Agustus akan datang 2 pesawat kemudian akan bertambah setiap dua minggu," jelas Lie.

Sriwijaya Air hingga saat ini sudah memiliki 38 armada yang semua berasal dari keluarga Boeing. Sebanyak 16 unit diantaranya dibeli secara tunai dan sisanya dipinjam dari perusahaan lessor.

Penambahan pesawat ini dilakukan setelah perusahaan selesai melakukan peremajaan seluruh armada pesawat yang semua bertipe Boeing 737-200. Kini semua penerbangan Sriwijaya Air menggunakan tipe pesawat Boeing 737-400 dan 737-500. (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini