Sukses

Dahlan Terima SMS Misterius Usai Resmikan Bandara Kuala Namu

Dahlan Iskan mengaku menerima SMS misterius tiga hari setelah beroperasinya Bandara Kuala Namu. Apa isi pesan SMS itu?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku telah menerima pesan singkat (short messages service-SMS) dari orang tak dikenal berisi makian pada hari ketiga usai Bandar Udara (Bandara) Kuala Namu resmi beroperasi.

"Ada loh pihak yang tidak senang dengan adanya Bandara semegah Bandara Kuala Namu itu, saya terima SMS yang memaki-maki saya," kata Dahlan saat diskusi bersama wartawan di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (30/7/2013).

Dahlan mengungkapkan isi dari SMS itu intinya adalah mengenai kekesalan akibat adanya Bandara Kauala Namu yang menyebabkan kemacetan serta beberapa masalah lain.

"Katanya jalannya macet 10 kilometer, kemudian lampu jalan tidak menyala, delay kereta api 5 jam, kemudian ya begitu-begitu lah," jelasnya.

Tidak hanya itu, nomor gelap itu juga meminta Dahlan untuk menyebarkan SMS tersebut ke seluruh lapisan masyarakat.

Selaku salah satu menteri yang bertanggung jawab atas pengadaan Bandara terbesar kedua setelah Bandara Soekarno Hatta itu, Dahlan memutuskan untuk membalas SMS gelap tersebut.

"Saya balas, mohon informasi lebih lanjut kereta yang delay itu hari apa jam berapa, tapi gak dibales, padahal saya serius ingin dapat informasi itu kalau memang ada dan itu dilakukan satu nomor saja," cerita Dahlan.

Berdasarkan SMS gelap itu, Dahlan mengaku langsung menghubungi pihak Bandara untuk memastikan kebenaran kondisi sekitar Bandara seperti yang dtiduuhkan pengirim SMS gelap tersebut.

"Setelah itu saya cek, tapi nggak ada kereta yang terlambat 5 jam," pungkasnya. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini