Sukses

Ratusan Pekerja Indofarma Demo Dahlan Tuntut Status Tetap

Ratusan pekerja PT Indofarma Tbk yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Kantor Kementerian BUMN.

Ratusan pekerja PT Indofarma Tbk yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) menggelar aksi demo di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Mereka menuntut penghilangan pekerja alih daya (outsorching) di perusahaannya.

Kedatangan pekerja meminta status mereka diubah menjadi pegawai tetap karena menilai sudah  cukup lama mengabdi sekitar 10 sampai 18 tahun.

Menteri BUMN Dahlan Iskan pun akhirnya menyambangi para pendemo. Aksi ini membuat para pedemo bersorak bahagia dan memberikan applause pada Dahlan karena dinilai tidak melarikan diri.

"Alhamdulillah aksi kita mendapatkan titik cerah, Pak Menteri mau datangin kita. Mari beri applause buat beliau," ajak Koordinator FSPMI Kabupaten Kota Bekasi PT Indofarma, M Nur Fahroji dengan pengeras suara, Rabu (31/7/2013).

Saat tiba di tengah kerumunan, usai menyalami para pekerja Dahlan langsung merangkul salah satu pendemo dan membawanya berjalan menuju samping Gedung Kementerian ESDM. "Saya mau ngobrol berdua dulu, tidak mau diganggu," sahut Dahlan.

Tak satupun orang mengikutinya termasuk juga aparat kepolisian yang pada saat itu melakukan pengamanan terhadap aksi pendemo tersebut.

Berdasarkan informasi pendemo yang dibawa Dahlan bernama Mostafa Amin Hadi, merupakan salah satu anggota FSPMI.

Entah apa yang dibicarakan mantan Direktur Utama PLN tersebut, yang pasti pembicaraan itu dilakukan secara serius dan terlihat intim.

Pembicaraan dilakukan kurang lebih 10 menit. Seusai itu Dahlan tanpa mengungkapkan sepatah katapun langsung masuk ke mobil dan kabarnya dilanjutkan menyambangi pendemo di kawasan Budaran Hotel Indonesia (HI). (Yas/Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini