Sukses

11.600 Orang Mudik Gratis Bareng Jasa Raharja

PT Jasa Raharja hari ini telah memberangkatkan setidaknya 11,6 ribu pemudik dari Jakarta.

PT Jasa Raharja hari ini telah memberangkatkan setidaknya 11,6 ribu pemudik dari Jakarta. Para pemudik yang mayoritas menuju kota Solo ini diberangkatkan dari kawasan Parkir Timur Stadion GBK, Senayan, Jakarta.

Sebanyak 11,6 ribu pemudik ini diberangkatkan dengan menggunakan 215 bus pariwisata yang menuju 29 kota tujuan di Jawa dan Lampung.

Sebelum melakukan pemberangkatan, polisi lalu lintas DKI Jakarta melakukan pengarahan ke para sopir Bus dan dilanjutkan penandatanganan perjanjian komitmen para sopir untuk tetap menjaga keselamatan para pemudik.

Direktur Utama Jasa Raharja, Budi Setyarso mengungkapkan para pemudik ini sudah dilengkapi dengan asuransi Jasa Raharja yang tahun ini program tersebut diberikan kepada para pemudik.

"Ini tahun ke enam, semoga tahun depan bisa mengadakan lagi dan juga semua penumpang sudah termasuk asuransi jasa raharja,"ungkapnya di Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2013)

Keberangkatan mudik dari Jakarta ini dengan rute Cirebon, Kuningan, Tasikmalaya, Ciamis, Semarang, Solo, Wonogiri, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Yogyakarta, Pati, Magelang, Kebumen, Sragen, Pemalang, Salatiga, Wonosobo, Wonosari, Cilacap, Malang, Madiun, Gresik, Surabaya, Ngawi, Bojonegoro, Pacitan, Pasuruan dan Lampung.

Para pemudik ini langsung diberangkatkan oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang didampingi jajaran direksi Jasa Raharja.

"Saya kira yang di dalam bus sudah lama menunggu berangkat, saya kira semakin cepat diberangkatkan semakin bagus,"ungkap singkat Dahlan dalam sambutannya. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini