Sukses

7 Barang yang Harus Dibeli Lewat Online

Banyak kelebihan yang diperoleh dengan belanja online seperti hemat uang, tenaga & waktu. Barang apa saja yang lebih baik dibeli via online.

Di zaman teknologi canggih seperti ini, masyarakat banyak merasakan kemudahan dalam melakoni aktivitasnya sehari-hari. Sebagai salah satu hal yang sering dilakukan, akses belanja pun menjadi lebih mudah seiring perkembangan teknologi.

Seperti dilansir dari magforwomen.com, Jumat (2/8/2013), Anda tentu tak kaget lagi mendengar Amazon atau Ebay dimana banyak orang bisa membeli apa yang diinginkannya secara online. Banyak kelebihan yang bisa diperoleh dibanding belanja langsung seperti hemat uang, tenaga dan waktu.

Diantara banyaknya produk kebutuhan masyarakat, ada beberapa barang yang harus dibeli secara online. Berikut tujuh barang yang baik dan lebih menguntungkan jika dibeli secara online:


1. Tiket

Membeli tiket online kian populer saat ini. Jenis tiketnya bervariasi, mulai dari tiket konser musik, opera, film, pertandingan olahraga dan berbagai acara lainnya.

Lewat pembelian online, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan lain seperti memilih kursi yang diinginkan lebih cepat. Selain itu, Anda juga bisa membandingkan harganya terlebih dahulu. Yang paling penting, Anda tak perlu berdiri di antrean panjang.

2. Buku

Toko buku saat ini mulai kurang diminati mengingat maraknya penjualan buku secara online. Belanja buku dengan menggunakan fasilitan internet terasa lebih mudah karena Anda dapat menemukan banyak judul buku tanpa harus berkeliling mencari. Lewat belanja online, Anda juga bisa dengan mudah memilih jenis buku yang diperlukan.

3. Peralatan elektronik

Membeli barang-barang elektronik secara online tak ada bedanya dengan mendapatkannya langsung dari toko. Jika Anda mengetahui spesifikasi barang yang ingin dibeli, Anda dapat mencarinya lewat internet dengan sangat mudah. Selain itu garansi pembelian online tak ada bedanya dengan yang Anda peroleh dari toko elektronik.

4. Kerajinan tangan yang unik

Jika Anda tengah mencari sesuatu yang unik dan membutuhkan variasi pilihan, belanja online adalah jawabannya. Berbagai kerajinan tangan unik dari berbagai penjual dapat ditampilkan di layar monitor komputer atau laptop Anda. Memilihnya tentu saja lebih menyenangkan karena Anda juga bisa langsung mengetahui harganya tanpa bertanya-tanya terlebih dahulu.

5. Alat tulis

Membeli alat tulis untuk keperluan sekolah atau kantor paling mudah dilakukan secara online. Anda bisa memilih banyak jenis, motif, bentuk, atau warna alat tulis yan Anda butuhkan. Tak hanya itu, Anda pun bisa menghemat banyak waktu.

6. Paket liburan

Menentukan akomodasi perjalanan mulai dari kendaraan hingga paket liburan yang dibutuhkan marak dilakukan secara online. Anda bisa membandingkan berbagai paket liburan yang disediakan sejumlah agen perjalanan. Seluruh bagian paket liburan termasuk spa dan olahraga petualangan dapat direncanakan dengan baik jika Anda mencari dan memesannya lewat internet.

7. Kado

Banyak kado yang bisa dipesan secara online untuk momen tertentu seperti ulang tahun, natal, atau pernikahan. Anda bisa memilih dan membelinya secara online, karena penjualan dengan media ini biasanya memberikan tawaran yang lebih spesifik. Beberapa situs iklan bahkan bisa menyesuaikan harganya dengan kantong Anda. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.