Sukses

Garuda Indonesia Buka Rute Baru Jakarta-Tanjung Pinang

PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terhitung Sabtu (3/8/2013) ini, membuka rute penerbangan baru Jakarta – Tanjung Pinang (Pulau Bintan).

Maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) terhitung Sabtu (3/8/2013) ini, membuka rute penerbangan baru Jakarta – Tanjung Pinang (Pulau Bintan).  

Penerbangan Jakarta-Tanjung Pinang akan beroperasi sebanyak satu kali dalam sehari, dengan menggunakan armada Boeing 737-500 berkapasitas 96 penumpang, terdiri dari 12 kursi kelas eksekutif, serta 84 kursi kelas ekonomi.   

"Pembukaan rute penerbangan Jakarta – Tanjung Pinang pp, diharapkan dapat memudahkan para pengguna jasa, khususnya pebisnis dan wisatawan yang sering bepergian dari Jakarta menuju Tanjung Pinang maupun sebaliknya. Pembukaan rute tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan potensi pariwisata serta iklim investasi di kota Tanjung Pinang melalui akses penerbangan langsung dari Jakarta," ujar VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia, Pujobroto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (3/8/2013).

Penerbangan Jakarta-Tanjung Pinang, akan dilayani dengan pesawat GA286 yang berangkat dari Jakarta pada pukul 05.20 (LT) dan akan tiba di Tanjung Pinang pada pukul 07.05 (LT).

Sedangkan penerbangan Tanjung Pinang –  Jakarta akan dilayani dengan pesawat GA287 yang akan berangkat dari Tanjung Pinang pada pukul 07.45 (LT) dan akan tiba di Jakarta pada pukul 09.20 (LT).

Seiring dengan peningkatan potensi pasar domestik maupun internasional, pada tahun 2013 ini Garuda Indonesia juga akan membuka beberapa rute domestik seperti seperti, Balikpapan – Banjarmasin, Balikpapan – Menado, Balikpapan – Berau, dan rute internasional seperti, Denpasar – Bangkok, Denpasar – Brisbane dan Denpasar – Kuala Lumpur.

Pembukaan rute tersebut melengkapi sejumlah rute domestik dan internasional yang telah resmi beroperasi pada tahun ini, seperti rute Bandung – Denpasar, Denpasar – Balikpapan, hingga rute Medan – Penang, Surabaya – Singapura.(Nur)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini