Sukses

Tinjau Posko Mudik, SBY Minta Petugas Terjaga 24 Jam

SBY berpesan agar para petuga bekerja dengan baik dan terus terjaga selama 24 jam secara bergantian

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau langsung Pos Komando (Posko) Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2013 di lantai 7 Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat.

Di posko tersebut, SBY menggelar teleconference dengan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry Pelabuhan Merak, Danang S Daskoro yang didampingi Direktur Usaha Pelabuhan Prasetyo Bakti Utoyo dan Kepala Syahbandar dan Otorita Pelabuhan Tanjung Perak, I nyoman Gede Saputra. Hadri juga Ketua Satgas Posko Angkutan Lebaran Tanjung Perak Robertus Boemau dan Deputi Jenderal Manager PT Pelindo III Bambang Suharsono.

Dalam teleconfencenya, SBY memberikan pesan agar para petugas bekerja dengan baik dan terus berjaga selama 24 jam secara bergantian untuk memastikan angkutan lebaran berjalan dengan lancar. "Nanti pada gilirannya, Anda akan diberikan cuti jika semua telah selesai," ujar SBY, Minggu (4/8/2013).

Pada kesempatan tersebut, SBY berpesan jika terjadi penumpukan penumpang di pelabuhan dan Bandara, petugas wajib memberikan pengumunan secepatnya agar para penumpang mendapatkan kepastian. Hal ini diharapkan membuat penumpang sehingga lebih tenang dan mengtahui bahwa telah ada petugas yang tengah bekerja.

"Kalau tidak ada pengumuman atau penjelasan dari petugas, dikhawatirkan ada yang berbuat nakal dengan provokasi dan sebagainya," katanya.

Selain menggelar teleconference, SBY juga meninjau posko pantauan Dirjen Perhubungan Udara dan posko pantauan Dirjen Perhubungan Darat yang memantau pergerakan pemudik pada masing-masing jalur mudik.

Setelah sekitar 20 menit berkeliling posko, SBY pun langsung meninggalkan posko didampingi oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono.(Dny/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini