Sukses

AirAsia Indonesia Jadi Penerima Pesawat Airbus ke-8.000

Produsen pesawat asal Prancis, Airbus mengirimkan pesawat A320 ke-8.000 kepada maskapai penerbangan Indonesia AirAsia di Jakarta.

Produsen pesawat asal Prancis, Airbus mengirimkan pesawat A320 ke-8.000 kepada maskapai penerbangan Indonesia AirAsia di Jakarta.

Group Chief Executive Officer Tan Sri Tony Fernandez mengatakan AirAsia telah lama memiliki hubungan khusus dengan Airbus. Perusahaan pun senang memiliki Airbus ke-8.000 dalam jajaran armada pesawatnya.

"Kami sama-sama menjadi perintis, pola pikir ke depan dan kerja keras telah membawa Asia Air dan Airbus berada di posisi masing-masing saat ini," ujar dia mengutip laman Bernama, Selasa (6/8/2013).

Fernandez mengatakan efisiensi bahan bakar dan ekonomisnya pesawat Airbus menjadi kontributor kunci keberhasilan Air Asia.

Ini menjadi pendorong bagi maskapai penerbangan bertarif rendah memiliki pesawat modern yang akan memungkinkan untuk terus melanjutkan rencana pertumbuhan.

Dia juga mengatakan, pengiriman pesawat Airbus menunjukkan posisi perusahaan sebagai pemimpin dalam pasar pesawat sipil, memberikan penerbangan yang paling canggih, serta masuk dalam maskapai yang memiliki keluarga pesawat hemat bahan bakar.

Air Asia Group adalah maskapai penerbangan bertarif rendah terbesar di Asia yang mengoperasikan armada pesawat Airbus. (Nur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini