Sukses

Pertama Kali dalam Sejarah, Pesawat Sukhoi Mendarat di Jepang

Yakutia Airlines bakal melayani penerbangan dengan rute ke Niigata, Jepang.

Untuk pertama dalam sejarah penerbangan, pesawat terbaru dari Rusia Sukhoi Superjet 100 bakal memulai debut perdananya di Jepang. Maskapai penerbangan Yakutia Airlines, yang berbasis di Far East, Rusia diketahui telah menyiapkan 93 kursi pesawat jet regional untuk dua kelas penerbangan ke Negeri Sakura tersebut.

Seperti dilansir dari Travel Daily Mail, Selasa (6/8/2013), pesawat Sukhoi Superjet 100 milik Yakutia akan memenuhi dua rute penerbangan ke Niigata, Jepang. Sementara untuk jadwal operasi penerbangan, masing-masing dua kali seminggu dari Vladivostok  dan Khabarovsk ke Jepang.

"Hal ini menyenangkan para pelanggan kami, maskapai terbesar di Fast East Rusia sukses mendirikan dua rute penerbangan baru dengan pesawat Sukhoi Superjet 100," ujar Presiden Sukhoi, Andrey Kalinovsky.

Maskapai tersebut sebelumnya juga memulai operasi ke China dengan pesawat Sukhoi dan saat ini menawarkan penerbangan ke Jepang. Dia juga mengatakan, perusahaan berharap Yakuti Airlines berhasil untuk terus mengembangkan jaringan rute penerbangannya ke Asia.

Yakutia yang terletak di Yakutsk, Rusia juga mengoperasikan penerbangan dengan dua pesawat Sukhoi Superjet 100 ke beberapa kota domestik. Tak hanya itu, pesawat Sukhoi juga diterbangkan ke Beijing dan Harbin, China.

Di Asia sendiri, pesawat komersial buatan Sukhoi ini dioperasikan oleh Lao Central Airlines dan Sky Aviation milik Indonesia.(Sis/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini