Sukses

15 Ribu Pengunjung Padati The Jungle Selama Lebaran

Wisata air, The Jungle yang berada di daerah Bogor kebanjiran pengunjung selama libur lebaran mencapai 15 ribu orang per hari

Hampir seluruh tempat wisata sesak dipadati pengunjung saat lebaran, termasuk The Jungle. Wisata air yang berada di daerah Bogor ini kerap menjadi pilihan bagi masyarakat untuk mengisi liburan bersama keluarga.

Humas The Jungle, Winda Okta Nurbani, mengungkapkan jumlah pengunjung pada lebaran tahun ini meningkat tajam hingga 80% menjadi 15 ribu orang per hari dibandingkan puncak lebaran 2012.

"Terjadi lonjakan pengunjung 50%-80% menjadi hampir 15 ribu orang per hari. Sampai jam 12.00 WIB hari ini saja sudah tercatat 6 ribu-7 ribu pengunjung. Tahun lalu saat peak season sekitar 9 ribu-10 ribu per hari," papar dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (11/8/2013).

Jumlah tersebut, sambung Winda, jauh melampaui basis pengunjung di hari normal yang hanya mencapai sekitar 4 ribu-5 ribu orang saat hari libur (weekend) dan 2 ribu pengunjung saat weekdays.

Dia mengatakan, wisata air saat ini sangat diminati masyarakat karena mampu menawarkan fasilitas lengkap. "Kalau lebaran seperti sekarang, kebanyakan pengunjung dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Sukabumi. Bahkan ada yang berasal dari Surabaya dan Palembang," terangnya.

Selain karena tengah berlibur di sekitar wilayah Bogor, Winda bilang, ketertarikan pengunjung terhadap The Jungle karena harga yang terjangkau sebesar Rp 85 ribu per orang (mulai dari tinggi badan 80 sentimeter).

"Makanya kami antisipasi lonjakan ini dengan penambahan jumlah life guard, petugas keamanan, karyawan demi meningkatkan pelayanan selama musim liburan ini," ujarnya.

Tahun depan, Winda berharap, wahana baru berupa kolam air hangat bakal hadir meramaikan wisata air di The Jungle. "Kalau ini terealisasi, kami optimistis pengunjung akan semakin ramai karena fasilitas semakin lengkap," pungkas dia. (Fik/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini