Sukses

Siapa BUMN Angkutan Arus Mudik Terbaik Tahun Ini?

PT KAI, ASDP, dan Garuda Indonesia mendapat apresiasi positif dari Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam pelayanan jasa arus mudik 2013.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengapresiasi kinerja beberapa perusahaan pemerintah yang bertugas melayani arus mudik Lebaran 2013. Ketiga perusahaan tersebut adalah PT Kereta Api Indonesia, PT ASDP Indonesia Ferry dan PT Garuda Indonesia Tbk.

Dari tiga BUMN yang dinilai itu, PT KAI mendapat apresiasi paling tinggi dari orang nomor satu di BUMN itu.

"PT KAI layak mendapatkan poin delapan," ungkapnya saat ditemui ditengah acara halal bihalal BUMN di Gedung Kementrian BUMN, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Poin yang diberikan Dahlan kepada industri kereta api Indonesia ini meningkat 0,5 dibandingkan tahun lalu. Sementara itu, PT ASDP Indonesia Ferry memperoleh skor 7,5 atau meningkat 0,5 dari skor yang diberikannya tahun lalu.

"Tetapi (KAI dan ASDP) masih harus membuktikan arus baliknya, kan baru 75% berjalan. Tunggu empat hari lagi," kata Dahlan.

Sementara itu untuk perusahaan jasa transportasi penerbangan Garuda Indonesia, Dahlan memberikan poin delapan dari sisi pelayanan keseluruhan. Namun ada poin yang perlu diperhatikan Garuda Indonesia, yakni dalam hal pelayanan bagasi.

"Garuda sebenarnya bagus, tetapi handling bagasinya kedodoran, masih ada keluhan. Garuda skornya enam khusus untuk handling bagasinya, tetapi untuk check-in dan lain-lainnya bagus," kata dia. (Yas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.