Sukses

Hari Pertama Kerja, Menkeu Sibuk Garap Pidato Nota Keuangan SBY

Pidato Nota Keuangan itu akan disampaikan sehari jelang Hari Kemerdekaan Indonesia.

Hari pertama kerja, Menteri Keuangan (Menkeu) Chatib Basri tak bisa langsung bersantai-santai. Bendahara negara ini sudah disibukkan dengan agenda persiapan Nota Keuangan yang diantaranya berisi laporan realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2013 di semester I yang bakal disampaikan Presiden sehari sebelum Hari Kemerdekaan RI.

Chatib bahkan mengaku, selama libur lebaran, instansinya tetap bekerja untuk mempersiapkan pidato kenegaraan dan pidato APBN terkait nota keuangan.

"Yang paling segera adalah nota keuangan dan pengantar nota keuangan Presiden yang akan dipaparkan pada 16 Agustus 2013. Saya akan menyelesaikan draft-nya malam ini dan keesokan harinya sudah sampai ke Presiden," terang dia setelah acara Halal Bihalal di kantornya, Jakarta, Senin (12/8/2013).

Saking sibuknya, Chatib mengaku akan mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada siang ini untuk menghadiri pertemuan penting di Bogor. Dengan kesibukannya tersebut, Chatib pun melimpahkan tugas sementara kepada Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu).

"Pak Wamenkeu Mahendra Siregar dan Bu Wamenkeu Any Rahmawaty akan langsung incharge di kantor untuk memulai aktivitas pekerjaan. Jadi walaupun masih ada yang libur lebaran, tapi pekerjaan di Kemenkeu sudah harus dimulai segera sesuai jadwal," jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Chatib juga memastikan bahwa tidak ada satupun karyawannya (PNS) yang mangkir di hari pertama bekerja. "Saya pastikan semua karyawan hadir di sini ikut halal bihalal. Tapi saya tidak tahu berapa jumlahnya," pungkas dia. (Fik/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini